Kamis, 28 Juni 2012

CPU-Z | Lihat Spesifikasi Komputer Anda


CPU-Z, merupakan suatu aplikasi benchmarking yang dapat membantu kita dalam mengetahui spesifikasi atau spek komputer kita. Software CPU-Z (buatan CPUID) ini dapat membantu kita dalam mengetahui konfiurasi perangkat keras dalam komputer.  Seperti misalnya prosesor yang digunakan (apakah dual core atau tidak), ukuran RAM komputer serta jumlah slotnya, dan lain – lain.
Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat gambar screenshots CPU-Z dibawah ini.
Atau jika anda ingn langsung mendownloadnya, klik link dibawah ini
DOWNLOAD
Apabila kita membuka aplikasi ini, akan terlihat beberapa tab. Bagian serta fungsi tab – tab CPU-Z tersebut antara lain :
  1. CPU, pada tab ini terdapat informasi mengenai kecepatan prosesor komputer anda, jumlah core-nya (inti), kode prosesor, voltage prosesor, dan informasi lainnya.
  2. Caches, isian ini berkaitan dengan ukuran memori cache prosesor anda, jenis dan kecepatannya
  3. Mainboard, tab ini berisi informasi tentang Motherboard komputer anda. Seperti jenis BIOS (Basic Input Output Sisem), merek Motherboard, dan sebagainya.
  4. Memory, tab ini berisikan ukuran memori fisik total (RAM, Random Access Memory) komputer anda
  5. SPD, tab ini berisikan tentang informasi mengenai RAM komputer anda. Perbedaan tab ini dari tab Memory, adalah tab ini memberikan keterangan yang lebih spesifik, seperti jumlah slot RAM, jenis RAM, dan sebagainya.
  6. Graphics, tab ini berisikan tentang informasi VGA komputer anda, seperti mereknya, ukuran memorinya, dan sebagainya.
  7. About, tab terakhir pada CPU-Z. Berisi tentang pembuat CPU-Z. pada tab ini juga akan ditampilkan versi dari sisem operasi anda. Pada tab About, terdapat 2 tombol, yaitu :
    1. Save Report (.TXT), berguna jika anda ingin menyimpan hasil report dengan format .txt, dan dapat dibuka dengan Notepad.
    2. Save Report (.HTML) berguna jika anda ingin menyimpan hasil report dengan format .html, dan dapat dibuka dengan program browser, semisal Internet Explorer.
Selamat Mencoba!

Ada 0 Support Untuk "CPU-Z | Lihat Spesifikasi Komputer Anda":

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Mau Komentar? Silahkan!

Ingin mengomentari ? Silahkan! Gunakan juga daftar emoticon yang tersedia diatas. Pesan saya : gunakan bahasa yang santun, jangan gunakan bahasa yang tidak sopan (entah bahasa seperti SMS, Facebook, dll). NO SARA! NO SPAM! NO HOAX! Komentar dengan nama Anonymous tidak akan ditanggapi.

Artikel Baru Green-IT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...